Langit




Langit,
kupikir langit biru hanyalah khayalan seorang pelukis,
seperti aku yang mengkhayalkanmu
Kupikir jikalau pelukis itu pembohong,
atau dia hanya mencoba menggambarkan angan yang tak terwujud
Seperti juga aku yang hanya ingin percaya,
jikalau kamu adalah nyata
Hingga aku tahu bahwa langit biru dengan awan putih itu memang ada
di sini,
di tepi pantai panjang tempatku merindukanmu sekali lagi

Dan sekarang aku percaya bahwa pelukis bukanlah seorang pembohong,
langit di sini benar seperti lukisan yang pernah kulihat
Pun dia sama cantiknya dengan laut,
angin,
juga senja

Sedang untukku benar masih menjadi pembohong,
kamu adalah semu
Apakah aku hanya mengkhayal dalam anganku?
iya, kamu tidak ada
bukan seperti kataku jikalau kamu pergi,
jikalau kamu memang tak pernah datang

Apa kabar?

Komentar